coban sumber pitu

Coban Sumber Pitu Pujon, Keindahan Air Terjun Malang

Dari dahulu begitulah kota Malang, pesonanya tiada akhir. Semakin banyak tempat untuk menjelajahinya, terus menjadi tenggelam kita di belantara keelokan alamnya. Lewat jajaran pegunungan di wilayahnya, bertebaran wisata air terjun yang ikut mendefinisikan pesona keindahan alamnya. Kali ini kita akan membahas Coban Sumber Pitu.

Tidak hanya di daerah Tumpang, Pujon pun mempunyai air terjun bernama Sumber Pitu. Di Jawa Timur air terjun umum diucap” coban”, hingga jadilah wisata alam ini dinamakan Coban Sumber Pitu. Pasti kalian akan menyukainya dan meluncur ke Desa Pujon Kidul, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Kegiatan di Coban Sumber Pitu

Darimanapun arah kehadiran kalian, nuansa pegunungan selalu menyertai. Jadi, persiapkan gairah wisata semenjak datang di kota Malang Raya. siapkan suasana hati yang bahagia itu penting, mengingat ekspedisi ini sangatlah panjang. Itu masih ditambah perjuangan melewati medan yang lumayan menantang.

Seiring dengan perjalanan, cobalah bersahabat dengan suasana pedesaan. Kagumi alamnya, resapi sejuk udaranya ataupun hayati polos wajah penduduknya. Biasanya wisatawan memarkir kendaraan di pos awal. Tetapi, bila membolehkan( jalur tidak licin) dapat pula parkir di pos berikutnya.

Dari pos tersebut persiapkan tenaga, jalan setapak berundak mulai menantang serta lewat perkebunan sayur. Sekurang- kurangnya satu jam mendaki saat sebelum setelah itu menikmati jalan turunan yang cenderung licin. Berhati- hatilah, manfaatkan tali yang ada di dekat selaku pegangan.

pendakian
jalur kegiatan coban sumber pitu malang

Ketahuilah kalau tali tersebut pula selaku pembatas jalur dengan jurang yang curam. Air Terjun Coban Tunggal hendak jadi menu pembuka buat menikmati percikan dinginnya air pegunungan. Beristirahatlah serta nikmati yang terdapat saat sebelum belok ke kiri serta memandang Coban Sumber Pitu dari kejauhan.

Jangan lupa, perhatikan pula medannya, sadarlah kalau jalur menanjak nan terjal kembali menuntut perjuangan. Lagi- lagi, hati- hati dengan licinnya medan bebatuan dengan tali tambang di kiri kanannya. Selamat tiba di Coban Sumber Pitu( sebagian yang lain menyebut Coban Gerojokan Pitu).

daya-tarik-coban-sumber-pitu
spot foto coban sumber pitu

Nikmati kemolekannya dengan senantiasa penuh etika. Bergembiralah dengan sesekali mengabadikan spot foto terbaik yang sobat suka. Cobalah merambah ketenangan serta dengarkanlah suara alam. Rasakan kesegaran hawa serta airnya, ataupun apapun itu yang merangsang rasa bersyukur Kamu.

Belum pula puas dengan apa yang tersaji di Coban Sumber Pitu? Gunakan tenaga tersisa buat kembali mendaki. Sehabis sekira 15 menit, nikmati air terjun lain, Coban Papat namanya. Bermanjalah di dalam kesegaran serta keindahannya, puaskanlah petualangan sambil senantiasa melindungi etika.