pantai batu bengkung

Pantai Batu Bengkung, Pantai Unik di Malang Selatan

Pantai Batu Bengkung, salah satu Pantai di Malang Selatan yang dikala ini telah dibuka kembali. Panorama Pantai ini sangat unik, dimana kalian hendak melihat bukit- bukit yang lumayan dominan.

Pantai Batu Bengkung menaikkan kekayaan pariwisata Malang. Pantai unik ini terletak di Desa Gajahrejo, yang pada dikala ini jadi salah satu cagar alam yang dilindungi.

Di dekat Pantai ada bukit yang bisa kalian eksplor, setelah itu melihat keelokan Pantai dan hamparan Samudera Hindia dari ketinggian.

Walaupun jalur yang dilalui terjal, banyak wisatawan yang berupaya buat mendaki bukit tersebut sebab mau melihat keelokan alam yang lebih optimal.

Sejarah Nama Pantai Batu Bengkung

Asal usul penamaan Pantai ini erat kaitannya dengan batuan karang yang terdapat di sekitarnya, bila dilihat dari atas dengan memakai drone batuan tersebut berupa melengkung dengan diapit oleh 2 buah bukit.

Terdapat yang bilang wujudnya semacam seseorang perempuan yang lagi memakai bengkung, ialah sebutan lain buat kain panjang semacam selendang yang biasa digunakan seseorang perempuan sehabis melahirkan.

Yang tentu bila dilihat dari ketinggian, wujudnya memanglah sangat unik serta indah sekali. Paduan warna hijau, biru serta putihnya memesona.

Rute Mengarah Pantai Batu Bengkung

Rute mengarah Pantai Batu Bengkung dari pusat kota Malang bisa lewat Turen ataupun Kepanjen, bila melewati Turen kalian hendak melewati sebagian Pantai antara lain:

  • Pantai Sendangbiru,
  • Pantai Goa Tiongkok, dan
  • Pantai Banjulmati.

Selama ekspedisi kalian hendak melihat panorama alam yang sejuk, tetapi wajib berjaga- jaga sebab jalannya berkelok- kelok.

Sebaliknya bila kalian hendak lewat Kepanjen, kalian hendak melewati Bantur setelah itu Gondanglegi. Jalur yang dilalui tidak seluruhnya lembut, sebab ada sebagian jalur yang masih berlubang.

Dari pusat Kota Malang, hendak menempuh ekspedisi kira- kira sepanjang 64 kilometer dengan ditaksir waktunya dekat 2 jam.

Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung

Tiket masuk Pantai Batu Bengkung sangat murah, ialah:

  • Tiket masuk sebesar Rp. 10. 000,- per orang
  • Parkir motor sebesar Rp. 5. 000,-
  • Parkir mobil sebesar Rp. 10. 000,-

Daya Tarik Pantai Batu Bengkung

Daya tarik yang dipunyai wisata malang Pantai Batu Bengkung antara lain:

Keelokan Alam Dari Ketinggian

Bila terletak di ketinggian kita bisa memandang apapun lebih jelas serta merata, nah oleh karena itu buat kalian yang hendak melihat keelokan Pantai Batu Bengkung secara totalitas bisa mendaki suatu bukit yang terdapat di sisi sebelah selatan.

Memanglah buat mendaki bukit tersebut, kalian wajib menghasilkan tenaga yang lumayan ekstra. Sebab akses jalannya sangat kecil pula curam, sehingga wajib sangat berjaga- jaga serta waspada. Jangan hingga keseruan melihat panorama alam yang indah berakhir dengan keharuan.

Dari atas bukit hendak tergambar dengan jelas, birunya Samudera Hindia, batu karang yang melengkung dimana seolah jadi pembatas antara daratan serta lautan, kolam natural yang memanjang diantara batu karang serta pasir, dan hamparan pasirnya yang bercorak putih.

Dengan keelokan yang semacam itu hingga tidak heran bila banyak wisatawan yang rela bersusah payah buat mendaki ke atas bukitnya.

Berenang Di Kolam Alami

Daya tarik yang sangat unik bagi penulis yakni terdapatnya suatu kolam dengan wujud memanjang, yang terletak diantara batuan karang yang lumayan besar dan hamparan pasirnya.

Kolam tersebut kerap digunakan wisatawan buat bermain air ataupun apalagi mandi, kedalamannya lumayan bermacam- macam sehingga hendaknya berjaga- jaga kala saat di kolam tersebut apalagi buat kanak- kanak.

Pantai Batu Bengkung terletak di kawasan Samudera Hindia, sehingga mempunyai ombak yang kencang serta tidak nyaman buat berenang di lautannya. Pengelola dari Pantai Batu Bengkung sendiri sangat melarang wisatawan buat mandi di lautnya.

Kedatangan kolam natural tersebut seolah jadi alternatif lain buat kalian yang mau bermain air. Pantai Batu Bengkung mempunyai pasir yang bercorak putih, sayangnya hamparan pasirnya dihiasi oleh karang- karang sehingga bila tidak memakai alas kaki hendak terasa sakit.