pantai goa cina

Pantai Goa Cina Malang

Banyaknya Pantai indah di Malang memanglah tidak diragukan lagi. Salah satunya merupakan Pantai Goa Cina. Pantai ini mempunyai nama asli Pantai Rowo Indah. Tetapi sekitar 20 tahun kemudian terdapat peristiwa seseorang pertapa Cina yang wafat di dalam goa. Kesimpulannya warga mengenal Pantai tersebut dengan nama Pantai Goa Cina.

Tempat wisata Pantai ini terletak sepanjang 7 kilometer dari Pantai Bajul Mati. Perjalanan dari Pantai Bajul Mati cuma sekitar15 menit saja. Walaupun akses mengarah tempat wisata ini terbilang gampang, wisatawan wajib hati- hati dengan jalanan yang berkelok. Zona Pantai ini mempunyai 3 pulau di dalamnya ialah Pulau Bantengan, Goa Cina serta Nyonya.

Macam Kegiatan Wisata Di Pantai Goa Cina

Tidak hanya keelokan Pantai yang mengundang banyak turis tiba ke mari. Bermacam- macam aktivitas pula dapat wisatawan jalani. Menikmati matahari terbit serta tenggelam salah satunya. Sebagian aktivitas wisata lain di Pantai Goa Cina antara lain:

Menikmati Sunrise Serta Sunset

Salah satu keunggulan dari tempat wisata malang ini wisatawan dapat menikmati panorama alam matahari terbit. Tidak seluruh Pantai menawarkan panorama alam matahari terbit seindah di Pantai ini. Matahari yang terbit di zona Pantai ini nampak lebih jelas daripada di Pantai yang lain.

Untuk dapat menikmati panorama alam matahari terbit, wisatawan dapat datang di zona tempat wisata paling telat jam 04. 30. Ataupun dapat pula wisatawan berkemah di pinggir Pantai supaya tidak ketinggalan melihat matahari terbit.

Keelokan matahari terbenam di mari tidak kalah dengan panorama alam di Kuta Bali. Apalagi sebagian wisatawan berkata bila panorama alam matahari terbenam di mari merupakan yang terbaik. Jadi wisatawan tidak butuh jauh- jauh ke Bali buat memperoleh sensasi memandang matahari terbenam yang menawan.

Berkemah Dekat Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina memberikan ijin pada wisatawan yang mau berkemah. Bila di Pantai yang lain berlaku bayaran bonus buat berkemah hingga di Pantai ini tidak. Wisatawan dapat berkemah secara gratis di dekat zona Pantai.

Wisatawan yang mempunyai kemauan buat berkemah secara tiba-tiba juga tidak perlu takut. Sebab ada penyewaan tenda di dekat kawasan wisata ini. Harga rata- rata tenda tersebut berkisar mulai Rp 100.000 bergantung dimensi tenda.

Bila wisatawan mau bakar- bakar sembari berkemah pula dapat. Pihak petugas Pantai berikan ijin pada wisatawan yang mau menyalakan api unggun maupun membakar ikan. Asal jangan kurang ingat, wisatawan pula wajib melindungi kebersihan Pantai.

Berkunjung Ke Gua

Goa yang terdapat di zona Pantai Goa Cina dapat didatangi oleh wisatawan. Umumnya buat masuk ke dalam gua butuh menghasilkan tarif bonus. Di depan pintu masuk mengarah gua terdapat penjelasan kenapa dinamakan Goa Cina.

Untuk masuk ke gua tersebut tidak bisa sembarangan wisatawan. Wisatawan perempuan yang lagi dalam masa haid tidak boleh buat masuk ke dalam gua. Begitu pula terdapat sebagian peraturan yang wisatawan wajib patuhi. Semacam wajib melindungi kelakuan, tidak boleh berdialog kotor serta lain- lain.

Sebab gelapnya keadaan gua, wisatawan wajib berjaga- jaga dikala melangkah supaya tidak hingga terjatuh ataupun tersandung.

Berpiknik Di Zona Karang

Di Pantai Goa Cina ini wisatawan pula dapat berpiknik. Warung- warung yang terdapat di dekat zona Pantai menyewakan tikar buat alas. Bila wisatawan tidak bawa santapan sendiri, warung- warung ini pula menjual aneka berbagai santapan serta minuman.

Terdapat es degan, ikan bakar serta lain- lain. Buat harga bermacam- macam bergantung warung tiap- tiap. Buat sampah sisa makan, harap buang di tempat sampah ya, jangan membuang sembarangan.

Berpiknik di Pantai ini tidak cuma dapat dicoba di atas pasir Pantai saja. Di dekat Pantai ini ada banyak karang yang dapat digunakan buat berpiknik. Makan sembari menikmati deburan ombak hendak sangat mengasyikkan.

Di Pantai ini wisatawan dilarang untuk berenang. Perihal ini diakibatkan sebab besarnya ombak di Pantai Goa Cina. Jadi yang dapat dicoba oleh wisatawan merupakan bermain di tepi Pantai. Bila air laut surut, hingga dapat digunakan buat mencari kerang serta ikan- ikan kecil.

Ombak di Pantai ini pula terbilang sangat jarang. Terbentuknya gelombang yang bersimpangan dari 3 arah selatan, timur serta barat. Persimpangan itu menimbulkan arus gelombang bertabrakan antara Pulau Bantengan serta Pulau Nyonya. Perihal ini menimbulkan suara yang bergemuruh yang sangat jarang ditemui di pantai- pantai lain.