nirwasita tantra jatim

Berperan Aktif di Lingkungan, Wakil Ketua DPRD Jatim Terima Nirwasita Tantra dari KLHK

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur dinilai berperan besar dalam menjaga dan mendukung program tentang lingkungan serta ekosistem hutan yang ada di Jatim. Maka Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra ke DPRD Jatim. Dimana, penerimaan penghargaan ini diberikan langsung Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Alue Dohong langsung kepada Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Sahat Tua Simanjuntak mengatakan terimakasih atas pengakuan Pemerintah Pusat kepada DPRD Jatim dalam mendukung berbagai program Pemprov Jatim dalam bidang lingkungan Hidup dan kehutanan.  “Ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Pusat untuk DPRD Jatim yang selama ini mendukung dan support penuh kami terhadap program kerja Pemerintah dalam menjaga ekosistem Kehutanan dan kelestarian lingkungan hidup di Jawa Timur,” jelas Sahat Tua Simanjuntak dikonfimasi, Kamis (21/7/2022).

Politisi asal Dapil Trenggalek, Ponorogo, Ngawi ini berharap semoga penghargaan yang diterima DPRD Jatim akan menjadi spirit dan semangat untuk Optimis Jatim bangkit.

Penghargaan ini, juga diraih Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak karena termasuk Pimpinan Dewan yang selalu memberi dukungan penuh atas Program kehutanan di Jatim.

Sahat selalu tampak hadir disetiap acara Dinas Kehutanan seperti penanaman penghijauan di Mojokerto, Madiun bahkan sampai penanaman hutan bakau di Tuban, Gresik, Pacitan sampai Banyuwangi. “Ini apresiasi yang luar biasa, karena apa yang sudah kita lakukan ternyata diakui dan membuahkan sesuatu yang membanggakan,”katanya.

DPRD Jatim, kata Sahat juga mengucapkan selamat kepada Gubernur Jatim dan sejumlah kepala daerah di Jatim yang juga menerima perghargaan yang sama dari Kementerian Lingkungan Hidup.  Pemprov Jatim yang diwakili Kepala DLH Dr Ardo Sahak, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. Mereka juga sepanggung dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga mendapat penghargaan atas apresiasi program lingkungan dari Kementerian LHK tersebut.

sumber : Kominfo Jatim