seling ombo

Pantai Seling Ombo Keindahan Laut Donomulyo

Deretan pantai di pesisir selatan menjadi destinasi wisata alam Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Pantai Seling Ombo yang berada di Kecamatan Donomulyo.

Seperti pantai ‘asing’ yang terletak di wilayah Kabupaten Malang, pantai ini juga masih jarang terjamah. Pantai masih sangat alami dan jarang ada pengunjung. Anda yang mecari ketenangan sangat cocok mengunjungi pantai ini. Jika Anda ingin menyendiri dan lari sejenak dari segala masalah serta hiruk-pikuk keramaian kota, pantai ini bisa mewujudkannya.

Apa Saja Keindahan Pantai Seling Ombo?

Pantai Seling Ombo menawarkan kelembutan pasir putihnya yang akan membelai kaki Anda. Segala penat tubuh seolah menghilang. Semilir angin akan mengusir segala masalah yang ada di kehidupan Anda.

Apalagi jika berendam sejenak di air lautnya yang masih belum tercemar, mungkin mood Anda akan meningkat. Tentu saja, hal itu akan menjadi bekal untuk menghadapi kenyataan saat Anda kembali ke rutinitas di tengah kebisingan kota sepulang dari sana.

Cukup luasnya pasir yang terhampar, membuat pantai ini pas sekali dijadikan tempat berkemah. Jangan lupa membawa perlengkapan kemah sediri, seperti tenda dan perbekalan lainnya.

Fasilitas di Pantai Seling Ombo

Belum banyak fasilitas yang ada di pantai ini. Anda tak akan menemui warung makan, toilet umum, penyewaan ban atau pun pakaian renang.

Agar tak kebingungan, satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah membawa perbekalan dan makan dari rumah. Perbekalan logistik itu bisa Anda nikmati bersama keluarga di atas tikar yang digelar di atas pasir pantai.

Rute Menuju Pantai Seling Ombo

Pantai Seling Ombo terletak di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Dari pusat Kota Malang, pantai ini berjarak sekitar 65 kilometer.

Anda butuh waktu dua setengah jam untuk menempuh perjalanan ke pantai ini. Silakan mengikuti petunjuk arah menuju Kecamatan Kepanjen, lalu ke Kecamatan Pagak, dan temukan Desa Banjarejo.

Sesampainya di desa itu, ikuti saja arah jalan utama menuju Dusun Sumber Celeng. Sebelum sampai di Pantai Bantol, akan ada sebuah pertigaan kecil. Ambillah arah menuju jalan setapak menuju timur, dan sampailah di Pantai Seling Ombo.